Sabtu, 29 Maret 2014

waw ternyata bukan obesitas aja yang mempunyai resiko gangguan kesehatan tinggi... tpi yang terlalu kurus juga bisa..

 Obesitas ternyata bukan satu-satunya masalah kesehatan yang mampu menempatkan seseorang pada risiko tinggi akan kematian dini. Sebab selama ini disebutkan bahwa obesitas mampu 'mengundang' berbagai macam gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan serangan jantung.
Namun nyatanya, orang yang berbadan kurus kering pun mempunyai risiko yang tinggi dengan ancaman serangan kematian dini.
Dalam penelitian yang dipublikasikan di Journal of Epidemiology and Public Health, para peneliti menemukan bahwa mereka yang memiliki BMI atau Indeks Massa Tubuh kurang dari 18,5 akan memiliki 1,8 kali risiko lebih tinggi untuk terkena berbagai macam ancaman kesehatan.
"Sama dengan mereka yang memiliki kelebihan berat badan, mereka yang mempunyai badan kurus kering juga berpotensi akan berbagai macam serangan penyakit. Sebab tubuh mereka kekurangan akan nutrisi yang mampu menjaga kekebalan tubuh," jelas penulis penelitian ini, Dr Joel Ray.
"Oleh karena itu sama dengan mereka yang obesitas, orang yang kekurangan berat badan harus menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. Jangan sampai mereka hanya mengejar kenaikan berat badan, namun melupakan kesehatan tubuh," tutupnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda